Pengikut

Diberdayakan oleh Blogger.
RSS

cara menentukan-ip-dan-port- komputer

Instalasi dan Konfigurasi Web Server IIS pada Windows Server 2008

Jun 1, 2011 by Under Tips & Trik - 3 Comments  
Windows Server 2008 adalah nama sistem operasi untuk server dari perusahaan Microsoft. Sistem server ini merupakan pengembangan dari versi sebelumnya yang disebut Windows Server 2003. Pada tahun 2007, Bill Gates mengatakan pada konferensi WinHEC bahwa Windows Server 2008 adalah nama baru dari Windows Server “Longhorn”
Instalasi dan Konfigurasi Web Server IIS pada Windows Server 2008 Image
Windows Server 2008 mendukung sistem klien dengan Windows Vista, mirip seperti hubungan antara Windows Server 2003 dan Windows XP. Versi Beta 1 dari sistem server ini pertama kali dikenalkan pada tanggal 27 Juli 2005, dan versi Beta 3-nya sudah diumumkan pada tanggal 25 April 2007 yang lalu. Windows Server 2008 adalah nama sistem operasi untuk server dari perusahaan Microsoft. Sistem server ini merupakan pengembangan dari versi sebelumnya yang disebut Windows Server 2003. Windows Server 2008 dibangun dari kode yang sama seperti Windows Vista, karenanya Windows Server 2008 memiliki arsitektur dan fungsionalitas yang sama dengannya. Continue reading »

Menemukan DNS Server untuk Menambah Kecepatan Koneksi Internet

Jan 19, 2011 by Under Tips & Trik - 62 Comments  
Seperti posting tentang DNS sebelumnya, kali ini saya akan membahas lebih banyak  tentang custom DNS (Domain Name Server). Bagi yang belum tahu, penjelasan singkatnya DNS atau DNS server adalah server yang bertugas menerjemahkan nama domain ke alamat IP (IP address) sebelum ditelusuri lebih lanjut.
Menemukan DNS Server untuk Menambah Kecepatan Koneksi Internet Image
Jadi, cara singkat kerjanya, komputer kita berkomunikasi dengan internet menggunakan alamat IP, jadi ketika kita mengetikkan facebook.com misalnya, komputer kita akan menanyakan ke DNS , apa alamat IP dari facebook.com, kemudian setelah dibalas oleh DNS server dengan alamat IP yang bersangkutan, komputer akan mencari alamat tersebut melalui ISP (Internet Service Provide) kita seperti speedy, fastnet dan sebagainya. Continue reading »

Trik Mempercepat & Menstabilkan Koneksi Internet

Oct 22, 2010 by Under Tips & Trik - 129 Comments  
Trik Mempercepat & Menstabilkan Koneksi Internet ImageSesuai dengan judulnya, kali ini kami akan mencoba untuk membahas bagaimana menstabilkan koneksi internet yang biasa anda pakai. Tips ini bisa digunakan pada semua jenis koneksi baik itu menggunakan modem GPRS/CDMA/3G, kabel telephone, WiFi atau juga menggunakan kabel LAN melalui konektor RJ45.
Jika anda pengunjung baru di FastNCheap Blog, anda bisa membaca beberapa artikel dengan topik yang sama, yang telah kami publikasikan sebelumnya. Diantara artikel tersebut yaitu Keunggulan Web Browser Mozilla Firefox, Mengganti DNS dengan DNS Publik Milik Google dan OpenDNS dan Tips Mempercepat Browsing dengan Mematikan QoS Packet Scheduler.
Sekarang, kami akan memberikan tips lain yang bisa anda lakukan agar lebih mengoptimalkan kecepatan, kestabilan dan kenyamanan saat berinteraksi dengan dunia luar melalui internet. Continue reading »

Airlink AMPS240W Wireless Multi-Functional Printer Server : Easy connect and share your printer

Dec 17, 2009 by Under Consumer Electronic - 15 Comments  
Airlink AMPS240W Wireless Multi Functional Printer Server : Easy connect and share your printer ImageMenggunakan printer multi-function saat ini merupakan solusi mudah untuk mempercepat kinerja anda baik dirumah maupun dikantor. Namun bagaimana jika dengan satu printer multi-function digunakan oleh banyak orang? tentunya jika menggunakan jaringan kabel tentu akan memakan tempat peletakan sistem jaringan kabelnya. Melihat ini Airlink 101 sebagai vendor terkemuka dibidang networking mengeluarkan produk unggulan mereka yang membantu anda menghubungkan satu printer dengan jaringan lokal anda menggunakan wireless sebagai media transfernya.
Airlink AMPS240W merupakan produk printer server yang memiliki kompatibilitas dengan berbagai macam printer muti-function. Karena tidak semua printer server dapat terkoneksi dengan printer multi-function. Dengan AMPS240W anda dapat menyebarkan printer multi-function anda dengan jaringan lokal anda melalui sebuah router dan anda dapat melakukan print, scan, copy dan fax secara bersamaan dalam satu area jaringan lokal.  Continue reading »

Uji Keamanan Akses Internet Dengan Axence Net Tools

Jul 3, 2011 by Under Tips & Trik - 1 Comment  
Uji Keamanan Akses Internet Dengan Axence Net Tools ImageKeamanan adalah sesuatu yang sangat didambakan setiap orang dalam segala hal, termasuk keamanan dalam mengakses jaringan internet. PC berkomunikasi ke dunia luar melalui port. Tiap komputer terdiri atas 65535 port.
Anda bisa membayangkan port ini sebagai kotak surat Anda. Setiap kotak surat memiliki alamat yang berbeda-beda. Apabila sebuah program ingin mengirim data ke komputer lain, ia harus mengirimnya melalui nomor port yang spesifik. Kemudian komputer yang akan menerimanya juga harus menjalankan program yang sudah diatur untuk menerima data dari port yang telah ditentukan. Dengan demikian data yang dikirim tadi dapat dibaca oleh komputer lainnya. Continue reading »

IP Video 9100A Plus Network Video Server : No PC needed

Nov 25, 2009 by Under Computer Stuff - 7 Comments  
IP Video 9100A Plus Network Video Server : No PC needed ImagePerkembangan teknologi dan informasi semakin berkembang pesat. Apalagi yang berhubungan dengan sistem keamanan maupun capturing video yang terhubung dengan jaringan local maupun online. Bagaimana jika kita menginginkan sebuah kamera video dapat terhubung dengan komputer kita dan anda tidak tau bagaimana caranya? IP Video 9100A plus Network Video Server memberikan solusi untuk anda dengan cara yang mudah.
IP Video 9100A berfungsi sebagai server untuk mengambil video dari berbagai macam video output yang kemudian mengirimkannya kedalam sebuah jaringan komputer lokal maupun secara online (web server) dan kemudian anda dapat membagi dan melihatnya dimana saja dengan media internet. Untuk mengoperasikan IP Video 9100A tidak memerlukan PC/komputer, karena memiliki alamat IP sendiri sebagai server. Continue reading »

Melacak Lokasi Asli eMail Server dari IP Address-nya

Sep 30, 2010 by Under Tips & Trik - 29 Comments  
Melacak Lokasi Asli eMail Server dari IP Address nya ImageSetiap ada eMail yang masuk ke inbox anda, mungkin anda akan bertanya dimana sebenarnya lokasi server dari pengirim email tersebut. Lokasi server merupakan tempat dimana diletakkannya komputer server tempat pengelolaan mail yang masuk maupun yang keluar.
Pada dasarnya ada dua langkah yang dalam proses ini yaitu menemukan IP address dari email tersebut pada bagian header mail dan kemudian mencari lokasi dari IP address yang anda temukan. Pada artikel kali ini, yang dibahas adalah mencari lokasi IP address yang dikirim ke Google Mail (Gmail), Yahoo Mail dan Outlook Express. Kami menggunakan ketiga email ini karena ketiganya merupakan mail yang paling banyak digunakan saat ini. Untuk mail lain pada dasarnya sama saja karena hampir tidak ada perbedaan antara mail server yang satu dengan yang lain. Continue reading »

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar

Free Apple TM ani Cursors at www.totallyfreecursors.com